Memula April

Nggak kerasa, Maret 2013 berlalu dan April 2013 tiba. Perasaan baru aja kerja praktek agustus bulan lalu, suatu event yang menjadi timestamp sy karena benar-benar membuka wawasan sebagai calon insinyur (amiin dah) dan kongkow2an sm anak2 kape di kota antah berantah. Entahlah, memang waktu itu satu hal yang bila ditunggu terasa lama, bila dilepas serasa cepat. Hal lainnya, dengan apa kita ngisi waktu, akan nentuin bagaimana kita kelak.

Mungkin memang udah alam bawah sadar sy, fokusin tingkat 4 ini buat ngerjain TA. Sederhana, biar cepat lulus. Udah nggak ada alasan formal untuk menunda-nunda pernikahan eh… kelulusan. Lagipula, memang ada satu impian untuk membahagiakan orang tua lewat pembebasan beban finansial keluarga. Motif yang cukup untuk memilih berkarir sebagai opsi hidup setelah lulus kuliah nanti.

Tapi, tiap pilihan memang selalu menyajikan konflik. Dengan orientasi biar bisa menjadi insinyur yang kompeten dan berdedikasi, sy memang saat ini lagi asyik2nya nge-Lab. Syukurnya, lab yang Allah pilihkan tepat sekali dengan passion sy. Banyak informasi2 dan ilmu berharga disini. Belum aja TA kelar, dosen udah mau ngajak kesana-kesini. Apalagi rekan satu-Lab sy memang orang2nya kocak abis. Menyenangkan banget punya satu lingkaran persahabatan baru di Lab ini. Ngerjain TA udah lagi nggak kerasa capenya (boong banget).

Ya gitulah, di tengah nge-autis di Lab beberapa kali naluri sosial sy ter-trigger . Secara gitu, dari SMP s.d. terakhir sibuk bet itu tingkat 3, jarang banget menikmati tidur siang (gk relevan bgt statementnya). Project2 organisasi selalu ada. Naluri untuk ngatur orang lain, ngatur kerjaan, selalu live. Tidak halnya saat ini. Naluri itu tershutdown karena emang gk dibutuhin untuk project TA sy. Ngerjain sendirian. Gelap lah.

Sebenarnya apa yg sy lakuin nggak sepenuhnya salah. Ketidak aktifan sy di ranah organisasi, terkompensasi dengan pengetahuan engineering sy yang alhamdulillah melejit ke angkasa raya (pret). Setidaknya sy tau dasar-dasar ilmu apa yg dibutuhkan di industri minyak-gas. Apalagi kelak sy terjun ke field migas, gk tanggung2 di area Offshore (Ya Allah, gemukanlah badan sy …).  Cita2 untuk memiliki kompetensi desain rekayasa fasilitas migas cukup terbuka peluangnya di sini.

April telah tiba. Seperti apa saran dosen sy, baseline TA seharusnya udah kelar di bulan ini, dan itu yg sy targetkan. Scope TA sy sudahi saja, tinggal pendalaman beberapa point pemodelan dan operasi. TA memang pasti berlalu, dan terbitlah dunia kebebasan di depan sy, hahaha.. Saatnya ngaler ngidul lagi nih.

Awal bulan cocok untuk bikin wishlist bulanan. Apa ya? Rahasia. Yang jelas do’a untukmu selalu ada kok insya Allah:)

Amiin YRA

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s