Tulislah

Kata “menulis” mungkin seringnya merujuk ke orang yang bisa nulis buku-buku, novel, atau apa. Ketika ada orang ditanya, “sedang sibuk apa kamu?” “Aku sedang sibuk menulis”. Pasti kebayangnya dia penulis dan suatu saat bisa eksis dikenal orang lewat tulisannya.

Padahal menurut gw itu cuma makna “menulis” dari satu sudut pandang aja. Sekarang gw mau cerita makna “menulis” dari engineering point of view. Jadi di tingkat 4 ini gw banyak nongkrong di Lab yang sibuk bet. Banyak kerjaan. Semuanya dikoordinir oleh dosen gw yang pernah bilang kyk gini “Kerjakan apa yang kalian tulis, lalu tulis apa yang kalian kerjakan.” Dan itu terimbas ke kerjaan gw yang selalu diminta dokumentasinya. Dari situ gw mulai belajar menulis walaupun terpaksa.

Entah kenapa suatu ketika gw lagi bareng temen lg acara pemilu himpunan, di sekeliling gw orang-orang lagi megang kertas dan pulpen. Buat apa sih? Ya yg pasti buat catatan. Nyatet apa sih? Nah itu yg gw pikirkan. Akhirnya gw mulai mencoba kebiasaan “menulis” versi gw, yaitu nyatet apapun yang kepikir. Entah itu tugas, janji, ide, kata2 mutiara, list kerjaan, atau apapun lah. Bahkan gw ngobrol dgn temen pun pernah dicatet segala. Terus apa kesan gw? Gw merasa lebih nyaman ketika punya kebiasaan “menulis” kyk gini. Dari yang awalnya nulis di kertas-kertas sobekan yang akhirnya entah pergi kemana, akhirnya gw beli ring note kecil untuk memulai kebiasaan sederhana ini.

Ternyata dengan kebiasaan “menulis” ini, hidup gw lebih terorganisir. Semua janji dan tugas, tercatat. Ide, tercatat. Ilmu baru, referensi baru, tercatat. Udah gk perlu khawatir lagi dengan bahaya kelupaan.

Dan sekarang gw punya ide baru. Gw pingin mulai nyatet mimpi-mimpi gw di atas kertas.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s